TPK Koja Mampu Utamakan Kepentingan Perekonomian Nasional - WARTA LAMPUNG UTARA

Breaking

Home Top Ad

http://www.persnasional.com/p/info-iklan.html

Post Top Ad

http://www.persnasional.com/p/info-iklan.html

Minggu, 25 Februari 2018

TPK Koja Mampu Utamakan Kepentingan Perekonomian Nasional



TANJUNG PRIOK – Persnasional.com  - KSO Terminal Petikemas Koja (TPK Koja) kini terus  bertekad meningkatkan produktivitas di dermaga sendiri dan terus bekerja keras mengoptimalkan produktivitas dan layanan kepada para pelanggan di dermaga utara TPK Koja - JICT. (Joint Dermaga). 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk tetap menjaga kelancaran arus barang di Pelabuhan Tanjung Priok sebagai objek vital nasional yang mendukung kegiatan perekonomian nasional.

"Serikat Pekerja (SP) TPK Koja menyadari persoalan dilematis yang terjadi di Pelabuhan Tanjung Priok. Akan tetapi kami tetap berkomitmen untuk meneruskan kinerja dan mengoptimalkan produktivitas di TPK Koja karena kami melihat kepentingan yang lebih besar dan lebih luas yakni mendukung kegiatan perekonomian nasional," kata Ketua SP TPK Koja Joko Suprayitno dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Menurutnya, langkah mendukung operasional TPK Koja diambil Serikat Pekerja TPK Koja, karena mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok. "Katakanlah kami ikut mogok, tentu potensi kerugian yang ditimbulkan bisa jauh lebih besar, makanya kami hindari yang namanya mogok kerja," imbuhnya.

Menyadari hal itu, pihaknya mengakui adanya tambahan cakupan kerja mengingat pelabuhan yang dioperasikan JICT sepanjang 720 meter mesti dialihkan (secara permanen-red) ke TPK Koja yang selaman ini teruji mampu dengan baik mengoperasikan pelabuhan sepanjang 650 meter. "Memang cakupan kerja jadi dua kali lipat lebih besar, tapi kami sanggup bekerja ekstra, untuk semua itu," papar dia.

Namun, tambah Joko, terbukti,  pada Desember tahun lalu (2017-red), TPK Koja mampu mencapai produktifitas 1 Juta TEUs. “Ini bukti nyata, bahwa kami pekerja TPK Koja, mampu untuk memberikan capaian terbaik bagi TPK Koja khususnya dan Pelabuhan Tanjung Priok umumnya,” pungkas Joko. (Delly M./Persnasional.com).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

http://www.persnasional.com/p/info-iklan.html

Pages