Melihat TPK Koja Economic Outlook 2018 - WARTA LAMPUNG UTARA

Breaking

Home Top Ad

http://www.persnasional.com/p/info-iklan.html

Post Top Ad

http://www.persnasional.com/p/info-iklan.html

Selasa, 23 Januari 2018

Melihat TPK Koja Economic Outlook 2018



JAKARTA – Persnasional.com - Menjelang akhir tahun 2017 lalu, Terminal Petikemas Koja (TPK Koja) menggelar seminar Economic Outlook 2018 untuk mendapatkan gambaran tentang kondisi perekonomian, baik nasional maupun global di 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (14/11) di Ruang Anjungan TPK Koja.

General Manager TPK Koja,  Ade Hartono mengatakan,  seminar tersebut merupakan agenda rutin perusahaan yang digelar setiap akhir tahun. Tujuan dari pelaksanaan agenda ini untuk memberikan wawasan dan informasi terkait kondisi perekonomian nasional dan juga global, khususnya yang bersentuhan langsung dengan bisnis yang dijalankan oleh TPK Koja.

“Jadi pada pagi ini (Selasa pagi) sebagaimana program rutin yang kita ingin lakukan setiap tahun. Pada akhir tahun, kita mencoba untuk mengadakan seminar umum untuk memberikan wawasan, informasi terkait dengan dunia usaha di bidang kita,” katanya saat memberikan sambutan sekaligus membuka seminar.

Kali ini, lanjut Ade, presentasi Economic Outlook 2018 dibawakan oleh tim dari Bank Negara Indonesia (BNI). Presentasi yang dibawakan lebih ke arah ekonomi makro karena bisnis yang dijalankan oleh TPK Koja dinilai sangat bergantung kepada kondisi makro. 

“Karena industri kita ini kan sangat bergantung kepada kondisi makro. Kita kan sifatnya melayani kegiatan ekspor-impor. Tim dari BNI akan memberikan presentasi kepada kita semua terkait dengan kira-kira, di tahun depan itu kondisi ekonomi seperti apa,” jelasnya.

Menurut Ade, kondisi ekonomi nasional tahun depan cukup stabil. Pergerakannya tidak jauh berbeda dengan tahun ini jika melihat data-data yang ada. “Ekonomi tumbuh 5,2%, tahun depan katanya 5,3%. Inflasi di bawah 4%. Jadi semuanya so far so good gitu yah. Mudah-mudahan di tahun depan kita bisa mendapatkan suasana makro yang lebih baik dan itu akan dicerminkan kepada demand yang ada di kita tuh seperti apa,” katanya.

Sementara itu, Aswin Pawaka, Wakil Kepala Kantor Cabang Utama BNI Tanjung Priok, menilai acara ini sangat bagus, khususnya untuk rekan-rekan TPK Koja. Sebab, paparan Economic Outlook 2018 akan memberikan sebuah gambaran atau pedoman untuk bagaimana menjalankan bisnis di tahun depan.

“Insya Allah bisa menyikapi apa yang harus kita lakukan di 2018. Supaya kita ada sedikit 
wawasan bagaimana kita harus bersikap. Bagaimana kita harus menjalankan bisnis kita, plan kita untuk di 2018. Sehingga, semoga Insya Allah apa yang kita rencanakan di 2018 ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya. (Delly Muhajirin/PN.COM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

http://www.persnasional.com/p/info-iklan.html

Pages